Cerita Ngakak di Tanggal 19 November

Gue mau cerita tentang petualangan gue, dara, dan aya di tengah-tengah Rawamangun yang terjadi hari jumat kemaren.

1. Anak bikin ngakak
Seperti biasa gue dan lainnya jaga lari tiap jumat. Nah gue jaga di Pasca Sarjana. Dara ma Aya ada di Belokan Kansas (kantin sastra). Nah pas mau balik, gue ketemu aya ma dara lagi ketawa-tawa. Aya bilang ada anak yang nyanyi-nyanyi "AKU SENANG AKU SEDANG SENANG!!" kenceng-kenceng. Mending kalo cuma nyanyi aja. Ini disertai dengan nari-nari loncat-loncat kayak balerina. Aya nyontohin dan bikin ngakak. Nah pas udah lari ngambil sumbangan. Si aya ma dara kan ngambil di kelas 8, nah pas masuk ke kelas 8F ketemu tuh anak yang tadi nyanyi-nyanyi. Bukannya tuh dua ngelanjutin aja ni malah pake ketawa dulu. alhasil diomelin ma Pak Amir. Sabar ya...

2. Amanah dari Bu Nanik
Yang ini pas pulang, tepatnya abis sholat jumat ada kejadian yang berasal dari amanah Bu Nanik.
Bu Nanik : Saya minta fotocopy-an desain kaos ya, yang udah diwarnain *dengan agak medok gimana gitu.
Aya : Ya udah bu...
Nah fotocopy-an warna tuh kan langka banget. Awalnya kita (gue, dara dan aya) ke UNJ dengan harapan ada tukang fotocopy-an warna di UNJ.
Aya : mas ada fotocopy-an warna gak?
Mas-mas fotocopy-an : gak ada dek. paling yang ada di depan atau di waru. kan pasalnya tintanya dek *pake curcol
Ya udah kita langsung cabut ke seberang labs. Tapi ternyata gak ada juga. Nah mas-mas fotocopy-annya bilang paling adanya di Waru!! ya udah akhirnya kita naik kendaraan paling canggih sedunia (baca : bajaj) ke Waru dengan hasil tawar menawar.
Gue : ke belokan setelah 2 lampu merah berapa ya bang?
Abang-abang tukang bajaj (AATB) : 8000 lah (njir mahal)
Gue : 5000 lah
AATB : 6000
Gue : 5000 aja
AATB : udah 6000 aja
Gue : 5000 lah bang!
AATB : Ya udah deh naik aja.
Akhirnya gue dan dua manusia bermata dua berhidung satu (baca : dara dan aya) naik dah tu bajaj. Nyampe sana, toko pertama bilang ga ada. adanya di seberang. AATB yang udah gue titipin amanah buat nunggu dan ditambahin jadi 12000 ngeliatin kita nyeberang jalan. di seberang jalan akhirnya kita bisa fotocopy warna dengan harga yang super mahal 15000. pas mau balik tuh AATB udah nunggu aja di depan kita. ya udah kita kembali ke labs dengan AATB yang udah rela nunggu.

3. Ngembaliin peralatan punyanya Dara
Dara minjemin beberapa peralatan buat audisi pensi. Nah gue terlibat disaat ngebalikin tuh barang. Nah kita ke rumah dara dengan taksi. Gue dan dara nyampe sih bolak balik dengan selamat. Tapi... TUKANG TAKSINYA NGERJAIN BANGET. ARGO TAKSINYA TUH KEKENCENGAN DAN ITU PASTI DIAPA-APAIN SAMA SI SOPIR. KURANG AJAR...

Itulah petualangan gue, dara, dan aya. terima kasih dan sampai jumpa!

NB : Inalillahi wa Innailaihi Rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah seorang pedagang bubur ayam Pak Sumonggo pada tanggal 23 November 2010 pukul 01.00. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.

Comments