LKMS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)

Pertama-tama gue sebagai pelajar yang udah berusaha satu semester ini ngeliat rapot langsung.... jgeer. Nilai bahasa Indonesia gue turun banget kayak terjun payung. Nilai teraneh sepanjang masa. Tapi gue mau berbangga diri dulu dengan nilai UAS Bahasa Inggris yang lumayan tinggi. Oke lupakan soal nilai yang bikin tambah stres.

Gue mau cerita soal LKMS yang ga bakal gue lupakan. LKMS (singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) itu lanjutan dari LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinana Siswa). Nah, kegiatan ini di khususkan dan di wajibkan bagi anggota pengurus OSIS dan MPK. Sebagai salah satunya, gue ikut serta dalam kegiatan ini (bukan ngintilin oke...).

Gue cerita pengalaman gue satu persatu nih :

1. Makan Komando
Nah pas LKMS ini gue dan lainnya diterapkan cara makan komando. Apa itu? Ini cara makan tentara yang makannya harus cepet dan ga pake lama. Nah selama disana kita makan komando terus sampe bikin mau muntah. Tapi dari sinilah ditumbuhkan kedisiplinan

2. Jurit Malam
Salah satu kegiatan yang paling gue inget disana adalah Jurit Malam atau kata tentaranya Permainan Malam (iya, ngerjain kita). Di kegiatan inilah suara gue abis gara-gara kebanyakan kaget dan teriak. Contohnya kayak gini :
(kresek kresek)
Orang Yang Nakutin Pake Mukena (OYNPM) : huaaa...
Gue : ASTAGFIRULLAH!!! YA ALLAH!! YA ALLAH!!! (Bagian ini gue teriak sampe kedengeran ke seluruh pelosok hutan)
OYNPM : huaaa...
Gue : YA... Eh itu Pak Darto ya??
(gue ma yang lainnya lanjut jalan)
Selain itu ada lagi pas bagian kita ketemu sama rombongan kelompok cowok secara ga sengaja :
Dari Jauh : HUAAAAAAAAA
Kelompok Gue, dkk : Eh ada kelompok cowo di situ.
(Kemudian kelompok cowok itu mendekat dan kita bilangin tantangan berikutnya suruh mencium batu nisan di 3 kuburan)
Entah Dari Mana : GROK.. GROK...
Gue : EH.. YA ALLAH... apaan tuh?
Salah satu cowok : udah ah cepet cium...
(kita berbaris berbanjar dan pas terkhir)
Setan Cina : Hua...
(Gue Ngelambai-lambai ma tuh setan)
Kuntilanak di belakangnya : HIHIIHIHI
Bareng-bareng : HUAAAAA (Sambil Lari)
Oke cukup bagian Jurit malamnya kita lanjut.

3. Out Bound dan Penjelajahan
Nah di kegiatan ini semuanya di bagi jadi 5 kelompok yang berisikan 9 orang. Di kelompok gue ada gue shovy, ega, ratri, safira, wira, rama, hafiz, ma asep. Nah ransel nyokap gue jadi korban buat bawa banyak perbekalan. jadi tas itu hampir hanyut kebawa kali gara-gara orang yang ngebawa jatoh, terus banyak banget kejadian sampe tas itu kumel banget. Nah di lintasan terkhir kita ngedaki pake tali sampai ke puncak bukit gitu. Nah dari situ keliatan. kita jauh banget jalannya.

Nah dari sekian banyak cerita akhirnya gue lulus LKMS. Dan gue dapet badge yang bakal di jahit di sebelah kiri jas.
Badge LKMS

Lokasi Badge Bakal Di Jahit

Nah Seperti itulah pengalaman gue. Sekian dan Dadaaah...

NB : Thumbs up for RaytaDitra!!!

Comments