Inspiring Character of The Month : Marcus Wright, Terminator Salvation



"Everyone deserves a second chance. This is mine."
- Marcus Wright (to Blair Williams).
Hey Blogs!
Marcus Wright
Apa kabar? Akhirnya kita memasuki bulan September *plok-plok-plok*. Kali ini gue mau cerita tentang Inspiring Character bulan ini. Dan kali ini jatuh kepada Marcus Wright dari Terminator Salvation.

Marcus Wright, ceritanya dia itu berlatar belakang sebagai pencuri yang harus tertangkap karena kakaknya terbunuh saat berusaha mencuri mobil bersamanya yang juga melibatkan kematian 2 orang polisi. Pada tahun 2003 setelah dia mendonorkan tubuhnya untuk percobaan yang dilakukan oleh Dr. Sarah Kogan, dia di eksekusi mati.

Marcus and Blair first encounter
15 Tahun kemudian, Marcus yang sudah diubah menjadi setengah mesin di hidupkan kembali. Kemudian dia berjalan dan datang ke Los Angles. Di L.A. dia bertemu ayah dari John Connor, Kyle Reese. Setelah itu dia melakukan perjalanan keluar dari L.A dengan mobil yang diperbaikinya. Setelah Kyle tertangkap oleh Skynet, Marcus menemukan Blair Williams yang tersangkut parasut setelah melontarkan diri dari pesawat yang tertembak HK (Hunter Killer). Setelah itu Blair menemaninya dalam perjalanan ke markas milik John Connor. Saat melalui ladang ranjau magnetik, Marcus terkena satu ranjau, saat itulah dia diketahui sebagai mesin yang di buat oleh Skynet. Namun Marcus membantah bahwa dirinya itu adalah manusia. Blair yang mengetahui Marcus akan dibongkar, membebaskannya dan kabur.

Marcus and John first encounter
Setelah Marcus dan John melakukan perjanjian, Marcus pergi menyusup ke Skynet yang ternyata dirinya tak diserang. Marcus akhirnya mengetahui dirinya dikirim untuk membuat John masuk kedalam perangkap Skynet. Namun Marcus melawan dan menghancurkan chip Skynet yang tertanam di belakang kepalanya. Pergi untuk menyelamatkan John.

Saat Marcus datang, John sedang melawan sebuah T-800 dan diapun juga ikutan melawan T-800 itu. Namun Marcus yang di pukul dadanya langsung terjatuh. Saat inilah John menghidupkannya kembali dengan aliran listrik yang kemudian dia ditusuk batang besi oleh T-800. Marcus yang melihatnya langsung mencabut batang besi tersebut dan menghancurkan T-800. Kemudian Marcus membawa John keluar dari Skynet.

Di akhir cerita, Marcus mendonorkan jantungnya kepada John dan menganggapnya sebagai kesempatan keduanya.

Nah, gue cuma mau bilang, intinya saat lo udah niat untuk berubah lo bisa ngelakuin itu untuk berubah. Dan setiap orang juga pasti punya kesempatan kedua. Jadi janganlah lo menyerah untuk terus berusaha.

Marcus Confronts the T-800
Name : Marcus Wright
Gender : Male
Age : 48
Status : Deceased
Date of Death : 2003 (Executed), 2018 (Heart Transplation)
Date of Birth : 22 August 1975
Relatives : Sam Wright (Brother)
Affilation : Resistance (Current), Project Angel, Cyberdyne System (body)
Portayed by : Sam Worthington

Itu aja buat kali ini. Dadaah...

Reference :
- Marcus Wright on IMDb
- Marcus Wright on Terminator Wikia
- Sam Worthington on IMDb
- Terminator Salvation on IMDb

Comments