Liburan Sekejap - Ajibarang dan Purwokerto

Jadi liburan sekejap kali ini gue dan keluarga mengisi liburan ke kampung halaman di Ajibarang. Tapi gue cuma akan ngebahas tentang beberapa aja.

Perjalanan ke Ajibarang
Jadi dari jakarta kita naik mobil ke sana. Namun kan biasanya kita pake mobil Fortuner, tapi kali ini kita pergi dengan Freed saudara. Teknisnya seperti ini : sebelum berangkat, bokap gue nyuci tuh mobil di tempat cuci mobil. nah pas mobil di angkat keliatan sesuatu yang janggal... BAN SEREPNYA ILANG! Oh my... lalu jadilah kita berangkat ke sana pake Freed! Kita terpaksa lewat jalur selatan karena taulah jalur utara yang berantakan. Nah pas perjalanan ternyata macet kawan! 4 jam mobil gue berhenti ngga jalan-jalan. Gue langsung ngambil ipod gue dan nge-Tweet sana sini. Namun kita sampai ditujuan dengan selamat.

Di Tempat Tujuan
Nah kita seharian ngendep di tempat tujuan karena kecapekan. Gue dan keluarga gue berkeliling ke rumah sanak saudara. Tapi... setiap rumah yang dikunjungin menyiapkan makanan! Gimana iman gue ngga tergoda. Disana gue makan banyak banget. Dan sampe sekarang gue masih ngga berani deket-deket sama timbangan. Ato nyoba-nyoba rompi takut kesempitan hihi.

Purwokerto
Besoknya gue dan keluarga ke Purwokerto. Tapi sebelumnya kita pergi ke curug cipendok. Tapi gue akan cerita tentang di Purwokerto lebih tepat saat otw pulang. Jadi, eyang gue (yang bareng sama gue) di titipin 2 ekor ayam brontok. Tapi bukan ayam mati udah di ungkep, melainkan ayam hidup! 2 ayam malang itu di plastikin masing-masing dan di taro di kardus aqua. Pas perjalanan sih awalnya biasa aja. Tapi karena bilang ke Sokaraja ngga afdol tanpa makan sroto sokaraja, kita keluar buat makan soto kecik. Namun pas balik, bau yang tiada lain tiada bukan adalah bau eek makhluk hidup bersayap dan berkaki dua yang tak bisa terbang menyeruak dari mobil. Mobil gue jadi persis kayak truk ayam. Kalo aja kemaren gue ngga nutupin idung pake tisu + minyak wangi nyokap, gue bisa koma kali. Bermil-mil jauhnya dari Ajibarang dan akhirnya sampai di tujuan dengan selamat. Tanpa muntah.

Perjalanan Kembali ke Jakarta
Setelah kemas sana-sini sudah lengkap dan masukan barang ke mobil. Pukul 23.00 kami berangkat untuk pulang. Karena cuma gue yang ngga sempet tidur sebelumnya, guelah yang paling pelor. Namun ada satu kejadian mengagetkan. Jadi gue terbangun karena suara benturan pelonggar baut ban dengan pemutar dongkrak. Sesuatu terjadi. Gue buka pintu dan melihat, ban mobil kena paku dan setelah dicabut tadi pakunya lumayan melubangi tuh ban. Gantilah ban mobilnya. Untung aja ga jadi naik fortuner, bisa berabe kalau ternyata bisa terjadi seperti ini juga. Terima kasih Allah memberi tahukan kita kalau ban serep Fortuner udah raib. Dilanjutkanlah perjalanan dan kita bukannya langsung cabut ke rumah, kita ke kemang dulu buat makan soto!

Seperti itulah perjalanan kami. See ya in next post!

Comments